TERA Online Segera Rilis Secara Gratis di Xbox One

TERA Online

Kabar gembira untuk kalian para pengguna konsol Xbox One. Pasalnya, TERA Online yang merupakan MMORPG yang terbilang cukup sukses di PC. Kini akan segera hadir di console buatan Microsoft itu. Bahkan, gim besutan Bluehole Inc tersebut akan dibagikan secara gratis.

TERA Online

TERA Online akan segera hadir di konsol Xbox One

TERA Online pertama kali rilis pada tahun 2011 silam. Gim ini menjadi game yang telah dinantikan oleh para gamers pada tahun-tahun sebelumnya. Sejauh ini, gim ini telah dirilis di sejumlah negara, diantaranya Jepang, Amerika, Korea Selatan, Russia dan kawasan Eropa.

Gim ini terbilang cukup sukses di dunia PC. Terlebih, pihak pengembang telah memutuskan untuk menjadikan MMORPG ini sebagai sebuah gim yang dibagikan secara gratis dengan bekerjasama dengan Steam. Saat ini, pihak En Masse Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya akan membuat TERA dapat dimainkan melalui konsol Xbox One.

Hal tersebut sejatinya telah diumumkan sejak Mei 2016 lalu. Namun nampaknya pihak publisher baru akan merealisasikannya pada tahun 2017 ini. Untuk versi console dari gim ini, pihak publisher akan membagikannya secara gratis atau Free-to-Play. Tidak hanya itu, ekspansi yang terdapat di TERA versi PC ini juga akan disertakan ke dalam versi console.

TERA adalah sebuah MMORPG yang mengandalkan skill-based seperti layaknya ‘True Action Combat’ dan gim ini memiliki sistem real-time. Sehingga memungkinkan untuk para gamers mengontrol karakter dalam gim ini dengan sangat mudah. Sebelumnya, pihak pengembang juga telah memudahkan para pengguna gim ini versi PC dalam memainkannya dengan menggunakan gamepad.

Namun, TERA versi konsol akan mendesain ulang oleh pengembang. Supaya memastikan bahwa pengguna akan mendapatkan pengalaman bertarung yang lebih mendalam dan responsif. Selain itu, interface juga akan didesain ulang, dengan tujuan agar para pemain dapat lebih menikmati sistem pandang.

Saat ini, kalian yang ingin memainkan TERA Online dalam bentuk console, sudah dapat mendaftarkan diri kalian ke laman resmi. Sebelum dirilis secara final, pihak publisher terlebih dahulu akan menguji coba melalui close beta server.

Esok Hari, Pihak Microsoft Akan Resmikan Xbox One Project Scorpio

Sebelumnya, sudah beredar kabar mengenai perusahaan Microsoft yang akan segera meresmikan console andalannya Xbox One dengan Project Scorpio. Berita itu didasari akan kicauan Phil Spencer yang merupakan bos Xbox. Hari ini, perusahaan multinasional Amerika Serikat itu telah mengumumkan bahwa Xbox One Project Scorpio akan dirilis pada tanggal 6 April 2017 atau tepatnya esok hari pada waktu setempat.

Xbox One Project Scorpio

Xbox One Project Scorpio akan resmi pada tanggal 6 April 2017

Digital Foundry melalui situnya bernama Eurogamer juga akan diberi kesempatan untuk meluncurkan console terbaru Microsoft itu pada jam 2 siang waktu setempat. Hal itu disampaikan melalui akun resminya di Twitter.

Semua Game Dapat Dimainkan di Xbox One Project Scorpio dan Xbox One S

Pihak Microsoft telah memastikan bahwa semua gim yang dirilis untuk seri Xbox One, tetap dapat dimainkan di Project Scorpio dan Xbox One S. Tidak hanya dari segi gim, berbagai aksesoris yang merupakan rilisan Microsoft juga akan kompatibel dengan ketiga console tersebut.

Microsoft Xbox One

Xbox One Project Scorpio telah mendukung resolusi 4K

Pada beberapa waktu yang lalu, perusahaan berbasis di Redmond, Washington telah mengumumkan bahwa Xbox Project Scorpio akan memiliki spesifikasi 8 core CPU, dengan kekuatan GPU 6 TeraFLOPs dan sistem memory yang tertanam dengan bandwith sebesar 320 GB/s.

Para pengguna Xbox Project Scorpio dipastikan akan mendapatkan pengalaman bermain game yang luar biasa. Lantaran telah didukung akan penggunaan Virtual Reality (VR) dan resolusi 4K.