Pihak Microsoft Rilis Waktu Peluncuran Gim Dead Rising 4

Dead Rising 4

Trailer terbaru game Dead Rising 4 telah dipamerkan selama ajang Konferensi Pers E3 yang berlangsung pada tahun 2016 lalu. Dalam video berdurasi 1 menit 40 detik tersebut, pihak Microsoft menginformasikan bahwa pihaknya akan meluncurkan gim terbaru itu pada masa liburan. Namun tidak diketahui pasti mengenai tanggal dari jadwal perilisan itu.

Dead Rising 4

Dead Rising 4 segera rilis dan eksklusif di Xbox One

Saat ini, telah muncul di Xbox Store sebuah daftar yang menunjukkan tanggal dari peluncuran game terbaru tersebut, yakni pada tanggal 6 Desember 2016. Hal itu juga telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Microsoft. Bahwa mereka membenarkan tanggal 6 Desember nanti merupakan tanggal resmi perilisan game Dead Rising 4.

Adapun gim terbaru itu berada dibawah Capcom Vancouver selaku pengembang game dan sejauh ini masih dalam tahap pengerjaan.

Dead Rising 4 ini rencananya hanya akan tersedia console Xbox One dan platform Windows 10. Para user yang memainkan permainan tersebut akan mampu mengendalikan tokoh bernama Frank West. Sosok protagonis dalam seri gim aslinya dan merupakan seorang fotografer freelance. Gim ini memiliki latar belakang di Willamette, Colorado. 16 tahun setelah peristiwa yang terjadi di game original.

Game terbaru ini akan ditambahkan beberapa fitur yang sedikit berbeda dari versi sebelumnya. Diantaranya yaitu mode co-op yang dapat dimainkan sebanyak empat pemain, exoskleton dan terdapat satu fitur yang menarik, yakni mampu mengambil sebuah foto selfie. Fitur tersebut tentu akan memanjakan para user dalam memainkannya dan hal yang lucu adalah dapat melalukan selfie bersama zombie.

Xbox Live Creators Program Resmi Meluncur

Microsoft secara resmi meluncurkan project bernama Xbox Live Creators Program. Sebuah program yang memudahkan semua orang yang merupakan seorang developer game indie atau solo untuk menjadi pengembang game di Xbox. Dengan melalui project itu, maka developer gim tidak lagi diharuskan untuk mengajukan perizinan yang terbilang rumit ke pihak Microsoft.

Xbox Live Creators Program

Xbox Live Creators Program merupakan sebuah project bagi para developer game indie atau solo

Hingga sejauh ini, Xbox Live Creators Porgram masih berstatus sebagai program preview bagi perusahaan-perusahaan gim rintisan yang berpartisipasi ke dalam program game indie. Sedangkan bagi para pengembang yang memiliki pendapatan mapan, mereka dapat mengajukan diri ke Microsoft ID@Xbox. Demi memperoleh fitur aksesoris dan marketing gim yang lengkap.

Jenis game yang dapat mengikuti program tersebut adalah gim yang berekstensi Universal Windows App. Lantaran nantinya game tidak hanya akan berjalan di Xbox One, tetapi juga dapat dijalankan di platform Windows 1o. Kemudian, para pengembang gim indie dapat memasarkan produknya secara mandiri. Tidak diwajibkan terlebih dahulu untuk mendapatkan perizinan.

Program itu seperti Play Store untuk perangkat Android. Akan tetapi, pihak Microsoft memiliki kewenangan penuh atas game-game yang dirilis oleh pengembang solo. Sehingga, gim yang memiliki konten tidak pantas atau berbahaya dapat dihapus oleh Microsoft.

Namun, program ini tidak dapat dinikmati dengan free atau gratis. Para developer harus mengeluarkan dana sekitar $20 hingga $100 tergantung fitur yang diterapkan.

Xbox Terbaru Segera Rilis?

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari satu media ternama. Disebutkan bahwa pihak Microsoft menurunkan harga jual dari produknya Xbox One sebesar 50 USD. Dari harga sebelumnya 349 USD, kini menjadi 299 atau apabila di Rupiahkan sekitar angka 4 jutaan.

Xbox Scorpio

Akankah Microsoft merilis Xbox terbaru, yang diyakini bernama Scorpio?

Dengan penurunan harga tersebut, banyak kalangan yang menilai bahwa Microsoft akan mengeluarkan produk terbarunya dalam event mendatang. Tidak sedikit dari mereka yang berspekulasi bahwa Xbox versi terbaru bernama Scorpio akan segera meluncur.

Sebagai informasi, bahwa Xbox program Scorpio akan dapat memainkan game-game dengan resolusi 4K. Selain itu, Xbox terbaru itu juga diklaim lebih cepat dari pesaingnya yakni PlayStation 4. Dan yang paling terbaru adalah mendukung penggunaan VR (Virtual Reality).